Rabu, 26 Desember 2012

Taman Safari Indonesia II: Prigen, Pasuruan Jawa Timur

Safari memiliki koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia dan juga satwa lokal, seperti Komodo, Bison, Beruang Hitam Madu, Harimau Putih, Gajah, Anoa, badak bercula satu dan masih banyak lagi.

Selain satwa dari yang berada di Indonesia, di sini juga terdapat satwa dari Africa dan America. Ditambah lagi, bagi mereka yang ingin berdekatan secara langsung dengan satwa seperti Orang Utan dan Harimau bisa mampir ke Baby Zoo dimana pengunjung dipersilahkan untuk berfoto dan berinteraksi dengan hewan yang masih kecil dan jinak.

Berkunjung ke Taman Safari II Prigen, dari arah Surabaya-Malang. Setelah Pandaan akan menemukan gerbang berbentuk 2 Gading Raksasa di kanan jalan. Bila ditempuh dari arah Malang-Surabaya, setelah melewati pertigaan Purwosari akan menemukan gerbang 2 gading raksasa di sebelah kiri. Lokasi terletak 8 km dari gerbang gading tersebut. Pengunjung Taman Safari II Prigen berperan aktif dalam konservasi untuk penyelamatan satwa-satwa langka Indonesia dari kepunanahan. Maka dukungan Taman Safari Indonesia, sebagai salah satu lembaga konservasi paling berhasil di Asia bagi kelestarian satwa-satwa langka tersebut.

Dengan motor bisa tidak? Tentu saja bisa. Setelah Pengunjung selesai memarkir motor, lalu berganti dengan bus Safari untuk mengantar berSafari  Adventure. Fasilitas Bus Safari juga berlaku bagi pemilik kendaraan yang menginginkan serunya berSafari Adventure dengan sarana ini. Fasilitas Bus Safari ini GRATIS. Rasakan serunya berSafari Adventure Terbaik dan Terlengkap di Asia, menerobos kawanan zebra, harimau raksasa benggala, gajah Asia, singa Africa, kuda nil, giraffe, lebih dari 200 spesies langka lainnya.

Sarana yang paling asyik adalah area Baby Zoo Adventure, belajar tentang berbagai macam satwa langka dari 5 benua. Kebun binatang terbuka (open zoo) terbaik di Indonesia dengan 14 exhibit pembelajaran satwa paling lengkap di Indonesia bagi putra-putri Anda.  Melihat dari dekat puluhan satwa exotis dunia seperti kanguru merah raksasa, singa africa, harimau benggala, bekantan, marmoset, simpanse, bahkan menyentuh dan menggendong anak-anak satwa langka tersebut.
Khusus untuk show edukasi harimau di Taman Safari berkat kerja sama dengan kebun binatang kelas satu Australia. Show Dolpin dilatih langsung oleh John Valentine dari San Diego, California. Sang pelatih Keiko di Film Free Willy. Show yang luar biasa. Sekarang saatnya menyaksikan Aksi mendebarkan dari dari Jones & Max dalam upayanya menemukan Batu Ajaib di kuil maut Temple Of  Terror


BerSafari Water World bermain air di waterpark seluas 3,5 hektar dengan 4 wahana air. Uji nyali meluncur di atas 4 water slide raksasa berkecepatan 50 km perjam, Adrenalin Pool yang tentu asyik. Juga sensasi mengapung di kolam arus lazy river, menembus Crocodile Cave penuh arwana dan buaya. Bermain air sepuasnya bersama buah hati tercinta di Pirate Pool. Selanjutnya dapat mencoba 24 wahana permainan, roller coaster, puri misteri, bom-bom car, bom-bom boat, rio bravo, sepeda layang dan banyak lagi. Juga wahana permainan yang extreme seperti Paint Ball War Game, Shooting Target, bahkan Flying Fox. Coba sensasi asyik menunggang gajah atau pun onta. Harus siapkan kamera untuk mengabadikan moment petualangan si kecil di punggung gajah atau onta yang ditemani Safari Ranger.
Pengunjung bisa membawa sendiri makanan dari rumah lebih praktis dan sesuai selera, namun bila tidak bisa makan siang di restaurant Gading dan Captain Kroc’s yang dikenal dengan masakan Indonesia. Atau makan siang ditemani 3 harimau putih di Tiger CafĂ© restaurant. Pengunjung juga bisa mendapatkan cindera mata dari Taman Safari Indonesia. Mulai dari T-Shirt bergambar satwa yang menjadi ciri khas Taman Safari, Gatungan kunci, sticker, topi lucu, tas dan payung.  Dan masih banyak souvenir lainnya yang bisa Anda koleksi di Safari Wonder Sauvenirs.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia II Prigen:
Taman Safari Indonesia II, Prigen buka setiap hari mulai pukul 08:30 sampai 17:00. Hari libur kami tetap buka seperti biasa.
Harga ticket masuk reguler:
- Dewasa (5 tahun ke atas) : Rp 60.000,-
- Anak-anak (1-5 tahun) : Rp 55.000,-
Harga ticket masuk paket terusan All In (Termasuk Safari Water World & free 23 Wahana Permainan)
Rp. 85.000,-

car / MobilRp 15,000Rp 15,000
Motorcycle / Sepeda MotorRp   5,000Rp   5,000
Bus / BisRp 20,000Rp 20,000


ika anda ingin memperkenalkan pada keluarga Anda tentang satwa-satwa dari berbagai penjuru dunia, Taman Safari Indonesia II Prigen merupakan pilihan yang tepat.Taman Safari ini buka setiap hari mulai pukul 08:30 sampai 17:00. Hari libur tetap buka seperti biasa.


text & foto : MOCH.FAUZAN (07220334)

2 komentar:

  1. Taman safari prigen 2 paling sip dan semoga konvservasi hewan ini tambah jos

    BalasHapus
  2. Informasi menarik ..
    follow back yah gan ke blog kami di Paket Wisata Bromo | Bromo Tour

    BalasHapus