Jumat, 02 November 2012

Wisata pantai bentar



Pantai bentar adalah salah satu dari banyak objek wisata di kota probolinggo. mungkin sekitar 8 kilometer dari kota probolinggo ke arah timur. Letaknya di jalan raya gending kabupaten probolinggo.  anda bisa kesana dengan naik angkutan umum or dengan kendaraan pribadi. jika anda gemar bersepeda anda bisa bersepeda di pagi hari agar waktu anda pulang tidak terlalu panas.

Setelah masuk ke tempat area parkirnya ada hutan bakau yg sangat lebat di dekat area parkir tersebut, lalu kamu berjalan ke arah barat sekitar 300 meter. Menuju tempat pembayaran karcis , kalo ngga salah biaya masuknya sekitar 8000 ribu rupiah. (maklum uda lama ga kesitu). Setelah masuk, kamu akan melihat keindahan jembatan yang terbuat dari kayu yang menuju pantai bentar tersebut, tetapi tidak menghubungkan dengan daratan yang lain.
Banyak sekali ikan” kecil di bawah jembatan kayu tersebut, anda juga bisa memancing di area tersebut bila anda ingin.
Dan yang membuat saya takjub, bila anda beruntung anda akan dapat melihat sekumpulan ikan hiu tutul dengan berjalan diatas jembatan dari kayu, atau bila belum cukup jelas anda dapat menggunakan kapal yang sengaja disewakan untuk melihat fenomena tersebut.
Ikan hiu tutul itu datang rutin bulan januari – maret,
di dunia hanya ada 10 tempat yang biasanya dikunjungi ikan hiu tutul tersebut secara rutin. Salah satunya adalah Pantai Bentar di Kab. Probolinggo ini. "Pantai Bentar terbilang istimewa sebab dikunjungi hiu tutul dalam jumlah besar.
Pantai Bentar, photo by www.eastjava.com
text : Mochamad Nur Ariefin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar