Jumat, 26 Oktober 2012

OBJEK WISATA GUNUNG BROMO KOTA PROBOLINGGO


Ingin melihat pemandangan sunrise yang indah di pagi hari ?? jangan khawatir, Datanglah ke Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Ada sensasi tersendiri melihat matahari yang muncul secara perlahan dari balik gunung  bromo, dan kita bagaikan terbang di atas awan.
Cara untuk pergi kesana, dari terminal kota probolinggo anda bisa naik angkutan desa ke jurusan Kecamatan Ngadisari, biayanya sekitar 25 ribu rupiah. Angkutan desa ini menunggu penumpang hingga penuh, barulah kemudian ia mau berangkat. Jadi agak lama menunggu mobil jenis bison/kol lama itu untuk berangkat.
Di Kecamatan Ngadisari banyak pilihan tempat menginap. Bisa di hotel,villa, atau rumah-rumah penduduk yang sekamar hanya 100 hingga 200 ribu rupiah saja. Bila anda ingin melihat sunrise, anda di wajibkan menyewa mobil jip hardtop untuk masuk ke tempat G. Bromo dan harga sewa jip tersebut sekitar 300 – 400 ribu rupiah permobil.
Total isi mobil jip hardtop ini 7 orang jadi bila anda cuman sendiri anda bisa patungan dengan wisatawan lainnya, tetapi anda harus sudah memesan jip itu di malam hari karena pemilik hotel akan membangunkan anda pukul 03.00 WIB.
Oh iya jangan lupa menggunakan syall, topi dan sarung tangan, Karena udara disana sangat dingin, anginnya kencang dan Jangan kaget bila banyak pengunjung yang bertepuk tangan saat matahari muncul perlahan-lahan tersebut karena keindahannya memiliki sensasi tersendiri.
Dari puncak Gunung Bromo Anda akan melihat langsung kawah yang sedikit berbau belerang. Pemandangan di bawah berupa keindahan lautan pasir dan Pura Hindu tampak anggun di kejauhan kaki gunung.
Bila ingin naik dan melihat kawah G. Bromo anda bisa jalan kaki atau menyewa kuda dengan harga sekitar 100 ribu rupiah, dan itu bisa nego
Kuda-kuda yang parkir menunggu pengunjung menyewa juga menambah keindahan pemandangan. Di sisi sebelah Gunung Bromo.
text : Mochamad Nur Ariefin
photo : Dedik Suharmanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar